Hanya sekedar

Standard

Assalamu’alaikum

Apa sih makna tahun baru bagi anda ?

Apa yang anda biasa lakukan menyambut tahun baru ?

Apa anda bagian dari mereka yang merayakan tahun baru ?

Kenapa orang begitu hiruk pikuk merayakan tahun baru, ketimbang sholat berjamaah di Masjid. Kenyataan yang saya alami sewaktu sholat Isya tadi. Padahal kalau dihitung, lebih kurang 500 kepala keluarga tinggal dikomplek ini. Dan rata-rata beragama Islam. Tapi kenapa mereka lebih sibuk bersama keluarga, keluar rumah, yang ada malah PLN (Panyampik Labuah Nagari) (baca: Mempersempit Jalan Negara)

Apalah makna sebuah tahun baru ? Hanya sebuah pergantian waktu dari 24.00 ke 24.01. Atau ini hanya budaya masyarakat kita yang latah. Tidak mau dibilang ketinggalan dengan orang lain. Atau merasa minder kalau tidak merayakan tahun baru. Beeeeuh… Saya juga tidak munafik, waktu kecil pun saya juga ikut-ikutan merayakan tahun baru. Setelah beranjak dewasa, sedikit banyaknya saya jadi tahu esensi sebuah perayaan tahun baru.

Bagi saya, tahun ini adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga. Berharga dari segi pengalaman yang tak ternilai harganya. Selamat datang tahun 2013, semoga tahun depan jadi lebih baik

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s