Selalu Ter-Senyum :)

Standard

Assalamu’alaikum,

Ini bisa dipastikan rekor saya paling lama vakum menulis. Alasan tetap sama, sok sibuk🙂

Saya kepikaran tentang salah satu hadis yang berbunyi “Senyum itu Ibadah“.  Sebuah rutinitas yang mudah dilakukan, tetapi berdampak besar terhadap personal yang menjalankannya. Khususnya kepada tabungan pahala. Tapi saya tidak menghisab soal amalan kita, malah saya ingin berbagi kepada temans semua, bagaimana membudayakan senyum dalam ber-sosial media.

Seringkali dalam berkomunikasi, kita sesekali tersenyum diakhir pembicaraan. Senyum terkadang bisa membuat lawan bicara kita jadi yakin dengan apa yang kita sampaikan, walaupun lawan bicara terkadang sedikit emosian. Walaupun begitu, kita harus membudayakan senyum disetiap percakapan.

Saya membiasakan menebar senyum disetiap akhir komentar pada saat berkomunikasi di chat atau sosial media. Apapun topik pembicaraannya dan siapapun lawan bicaranya. Saya belum bisa memastikan dampak psikologis dengan menebar senyum selama berinteraksi didunia maya. Tapi yang pasti dengan tersenyum di media sosial, InsyaAllah kita masih mendapat pahala🙂

Wassalam

Leave a Reply

