[Belajar SEO] Cara mudah membuat backlink di web/blog WordPress

Cara mudah membuat backlink di web blog Wordpress
Standard

Assalamu’alaikum

Apa kabar semua ?

Kali ini masih ada hubungannya dengan artikel “Memaksa untuk Mengerti” yang pernah saya buat. Yaitu Memaksa untuk Mengerti cara optimalisasi mesin pencari (SEO). Mungkin cara ini sudah lama diketahui oleh para praktisi SEO Senior. Tapi bagi saya ini sesuatu hal yang baru. Alias baru terpikirkan ( Alhamdulillah😀 ). 

Dalam teknik SEO sering kita dengar istilah Backlink. Apa itu Backlink, silahkan anda cari dan pahami sendiri (referensi saya di Revorma.com). Mudahnya, Backlink merupakan link yang terdapat pada web milik tertentu, baik pribadi maupun lembaga, jika link tersebut di klik akan mengarah ke web kita. Katanya, dengan memperbanyak Backlink, sebuah web yang kita kelola, akan semakin terkenal. Yang pasti, Backlink yang kita “tanam” (semoga anda sudah mengerti maksud “tanam” disini) di sebuah web tersebut, memiliki bobot yang bagus. Alih-alih pasang Backlink, untuk mentenarkan sebuah web, taunya malah nyepam (SPAMMER) di web orang. Intinyanya, harus sesuai antara topik yang dibahas dengan balasan yang kita buat.

Ilustrasi Backlink

Ilustrasi Backlink

Untuk memudahkan anda membuat Backlink, anda bisa menggunakan teknik Google Dork (teknik yang biasa dipakai para Hackers menemukan apa yang dia cari di mesin pencari Google) berikut ini :

“Makanan” “Notify me of follow-up comments by email” “Your email is never shared. Required fields are marked *”

Penggunaan kode ini sangat mudah. Cukup anda copy lalu paste kan di kolom pencari Google. Tidak lama kemudian, akan tampil web-web yang akan anda tanam Backlink.

Ketentuan :

“Makanan” : Kata kunci sebuah topik artikel yang ada hubungannya dengan kata kunci yang ingin kita optimalisasikan,

“Notify me of follow-up comments by email” “Your email is never shared. Required fields are marked *” Kalimat yang sering terdapat didalam sebuah web yang menggunakan engine CMS WordPress yang terletak pada kolom komentar,

Kira-kira seperti ini lah kolom komentar tersebut :

Kolom komentar CMS WordPress

Kolom komentar CMS WordPress

 

Kolom komentar CMS WordPress

Kolom komentar CMS WordPress

 

Kelihatankan, kalimat “Notify me of follow-up comments by email” “Your email is never shared. Required fields are marked *” berada persis disekitar kolom komentar.

Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa tujuan kita web yang menggunakan CMS WordPress ? Karena alur kolom komentar web yang menggunakan CMS WordPress memudahkan kita mempromosikan alamat web sekaligus dengan kata kunci yang ingin kita tuju.

Contohnya screen shot berikut ini :

Kripik PIsang Coklat

Kripik PIsang Coklat

Ini adalah salah satu Backlink web klien yang perusahaan kami kelola. Targetnya Kripik Pisang Coklat.

Caranyanya mudah, cukup letakkan kata kunci di kolom Name, silahkan isi alamat email di kolom Email, alamat website di kolom Website,  lalu buat komentar yang berbobot di kolom Comment. Terakhir klik tombol Post Comment. 

Nantinya, jika ada yang mengklik Nama yang terdapat dikomentar yang kita buat, maka dengan segera link tersebut akan mengarah ke website kita. Yang pasti, target kita bukan setiap orang yang mengklik saja. Melainkan serangganya Google yang sering berkeliling ke website tersebut (lama-lama anda pasti tau apa itu serangga Google😀 ).

Sekarang tinggal doakan Backlink yang anda buat di web tersebut, di moderasi alias disetujui tampil oleh adminnya. Pengalaman saya, ada juga kok web yang komentar nya tampil langsung setelah di klik tombol Comment alias komentarnya tampil tanpa dimoderasi oleh admin,  tapi beberapa jam kemudian, besok paginya, ketika saya cek, komentar saya di web itu telah dihapus. Ngeri-ngeri sedap lah🙂

Itu saja, silahkan mencoba. Semoga bermanfaat

Wassalam

18 thoughts on “[Belajar SEO] Cara mudah membuat backlink di web/blog WordPress

  1. baik dicoba krn dlm beberapa kali tampilan artikel yg saya baca rata rata menyarankan rajin2 berkomentar dikolom komentar sambil masukkan url kita di kolom koment,tetapi jgn hanya cuma koment say thanks udah heheheh itu kesannya tidak serius,ini salah satu cara saya mempraktekkan hal tsb trimksh,smoga komentar saya tidak dihapus heheheheh
    http://www.sofagordenkayu.com

  2. Terima kasih atas artikel anda yang sangat bagus , saya sangat senang sekali dengan website anda dan sering berkunjung kesini . terkadang saya mampir untuk melihat artikel baru , salam kenal . saya berharap akan ada artikel-artikel baru lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s