Dibalik Musibah Godaan Gadis Mabuk

Godaan Gadis Mabuk
Standard

Assalamu’alaikum

Akhir-akhir ini, timeline facebook diramaikan dengan postingan “Godaan Gadis Mabuk” oleh beberapa pemilik akun. Dengan memanfaatkan rasa penasaran, terlebih ditandai oleh teman dekat sendiri, sehingga tertariklah untuk mengkliknya. Tapi jangan khawatir, bagi yang terkena jebakannya, cara berikut ini bisa digunakan, klik disini 

Namun sebaliknya, setelah banyak yang terkena jebakan, saya makin penasaran. Saya pun mengklik link “Godaan Gadis Mabuk” yang saat ini variasi nya sudah banyak. 

Godaan Gadis Mabuk

Godaan Gadis Mabuk

 

Setelah link di klik, ternyata saya diarahakan ke link

https://dl.dropboxusercontent.com/s/gti9b2um5fxfj0p/OqD0JTJyVWh7.html?id=4133186948

dan selang beberapa detik kemudian, halaman yang menampilkan link panjang tadi berubah menjadi link Youtube

https://www.youtube.com/watch?v=Yvq6pH5Rheg

Walaupun pada artikel cara mengatasi jebakan, bahwa sudah pasti penyebab terletak pada Extension Google Chrome, namun saya tetap mengeceknya apakah akun facebook saya terkena imbasnya. Pertama saya cek di Log Aktivitas, ternyata akun fb saya tidak membagikan link video secara otomatis.

 

Log Aktivitas

Log Aktivitas

 

Pada catatan terakhir aktivitas facebook saya tercatat bahwa saya mengklik link artikel blog yang dibagikan oleh teman facebook.

Aktivitas facebook terakhir

Aktivitas facebook terakhir

Kedua, saya mengeceknya apakah dampak dari setelah mengklik link Godaan Gadis Mabuk, facebook saya menginstall aplikasi facebook secara diam-diam. Maka saya coba cek di Pengaturan, lalu di Aplikasi

Pengaturan Facebook

Pengaturan Facebook

Ternyata facebook saya tidak menginstall aplikasi yang macam-macam.

Aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook

Sehingga benar bahwa, korban yang mengalami jebakan Godaan Gadis Mabuk menggunakan Google Chrome sebagai aplikasi web browsernya. Sedangkan saya menggunakan Chromium, sebuah aplikasi yang menjadi cikal bakal Google Chrome dulu. Baca disini.

Chromium Web Browser

Chromium Web Browser

Ayo maju dengan perangakt lunak Open Source  :)

Wassalam

One thought on “Dibalik Musibah Godaan Gadis Mabuk

Leave a Reply

