[WordPress] Dukungan untuk Google XML Sitemaps

Google XML Sitemaps
Standard

Assalamu’alaikum

Sebenarnya sudah beberapa hari ini plugin disebuah web, yaitu d’Pico Mak Angah, yang saya kelola sudah menampilkan pemberitahuan untuk diperbaharui. Dari beberapa plugin yang saya gunakan, salah satu diantaranya ada yang memberikan kesan tersendiri buat saya (lebay mode ON deh). Plugin tersebut bernama Google XML Sitemaps. Sebuah plugin yang dapat membantu laba-labanya Google berkunjung ke website kita. Saya tidak akan merangkan bagaimana cara menggunakannya, karena banyak website diluar sana yang memberikan panduan lengkap tentang Google XML Sitemaps.

Tapi yang akan saya bahas kali ini adalah pemberitahuan yang Google XML Sitemaps berikan pada halaman plugin setelah dilakukan pembaharuan. Adalah cuplikan layar yang saya rekam berikut :

Pemberitahuan Google XML Sitemaps

Silahkan baca, kapan perlu pakai perasaan bacanya :D Bagi saya (lagi-lagi lebay Mode ON) pemberitahuan itu sangat menyentuh sekali. Ngenes kata anak-anak sekarang tuh. Langsung putar lagu Sakitnya tuh disini 🙂 (incek labiah) . Untung si yang buat plugin memberikan pilihan lain, yaitu berupa penilaian terhadap Google XML Sitemaps. 

Penilaian Google XML Sitemaps

 

Saya pilih saja penialaian dengan memberikan bintang lima kepada plugin buatannya. Saya harap dengan memberikan penilaian ini si doi bisa senang (Alasan ! bilang aja, isi dompet nggak cukup)

Bintang lima untuk Google XML Sitemaps

Wassalam

Leave a Reply

