Chess Garden di Padang

Standard

Assalamu’alaikum

Ada yang unik kemarin sore, sewaktu berkeliling dikawasan komplek GOR H. Agus Salim. Bagi saya ini sesuatu yang sangat menarik dan juga belum terlalu terlambat mengenalnya. Sebuah keramaian yang tidak biasa. Kali ini keramaian yang mengasah otak serta menantang nyali dengan sportifitas.

Melepas rasa penasaran saya yang tadinya istri enggan melihat lebih dekat karena malu banyak cowok katanya (lho, kan ada aku say, cieeee). Tapi akhirnya setelah dibelikan (dibaca : setelah diizinkan tambah beli jajanan tela goreng) akhirnya si doi mau juga. Setelah memarkir motor yang tidak jauh keramaian tersebut, saya segera menuju lokasi untuk mengabadikan momen tersebut.

Chess Garden atau Taman Catur, begitulah namanya. Sebuah tempat baru yang ada disekitar GOR H. Agus Salim, Kota Padang. Selain warung, cafe, dan jajanan yang meramaikan lokasi itu, Chees Garden memberikan tempat tersendiri dihati para penggemar olah raga otak ini. Terlihat dari keramaian yang ada disekitar Taman Catur tersebut, taman yang berkurang kurang lebih 9 meter persegi ini, cukup mengundang perhatian orang yang lalu lalang sehingga sengaja mampir untuk melihatnya.

Seperti halnya dalam film Harry Potter : the Sorcerer’s Stone , tapi kali ini bidak caturnya tidak sebesar itu, membuat saya semakin kagum.

Bidak catur dalam film Harry Potter : the Sorcerer's Stone

Bidak catur dalam film Harry Potter : the Sorcerer’s Stone

Bidak catur di taman catur GOR H. Agus Salim

Bidak catur di taman catur GOR H. Agus Salim

Bidak catur yang ada di Taman Catur ini tergolong unik, terbuat dari kayu, ukurannya pun menyesuaikan papan caturnya. Selain itu, disekitar Taman Catur, terdapat meja-meja yang sengaja dibuat dari semen dan dicetak berbentuk meja sehingga selain menikmati permainan catur, pengunjung juga bisa nge-mil.

Mencoba browsing, ternyata Taman Catur ini dibuat berdasarkan komitmen dari pengurus cabang PERSACI (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Padang dan Pemko Kota Padang yang diresmikan langsung oleh Bapak Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarulah, pada tanggal 16 Juni 2014 yang lalu (berita lengkapnya, silahkan baca disini).

Agar tidak semakin penasaran, ini dia foto-foto yang saya ambil menggunakan Smart Phone :

Bidak yang setinggi lutu orang dewasa

Bidak yang setinggi lutut orang dewasa

Bidak catur dari kayu

Bidak catur dari kayu

Pengumuman untuk pengunjung Taman Catur

Pengumuman untuk pengunjung Taman Catur

Kantor PERSACI Kota Padang

Kantor PERSACI Kota Padang

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s