Bloomberg TV Indonesia, Inspiratif !!!

Bloomberg Logo
Standard

Assalamu’alaikum,

Masih dalam suasana lebaran, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua pembaca setia maupun pengunjung yang tersesat ke blog ini.🙂

Sama halnya dengan lainnya, saya yang kali ini beserta istri (mentang-mentang nih yeee), merayakan lebaran dengan mudik ke tempat orang tua yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Kecamatan Air Pura. Sekitar lebih kurang 5 jam perjalanan dari Kota Padang, jika menggunakan mobil.

Disana, daerahnya baru saja dilakukan pemekaran, yang tadinya Kecamatan Inderapura, berganti menjadi Air Pura. Pasokan listrik saja terkadang masih belum stabil 100%. Terkadang, setiap beberapa jam, listrik sering padam, tapi tidak separah beberapa tahun yang lalu. Sinyal telepon pun kadang ada kadang tidak. Sedangkan untuk siaran tv, orang harus menggunakan antena parabola agar dapat mengakses siaran tv nasional, bukan antena UHF. Uuups, jangan salah, selain tv nasional, mereka juga dapat menyaksikan siaran tv luar negeri lho. Karena antena parabola yang digunakan, bukan antena parabola untuk tv berbayar, melainkan antena parabola sepeti ini :

Posisi Parabola kebetulan sama dengan parabola di rumah ortu :)

Posisi parabolanya kebetulan sama dengan parabola di rumah ortu🙂

Setelah memencet setiap tombol angka pada remote receiver, akhirnya saya menemukan sebuah channel tv yang tidak bisa saya temukan pada antena UHF biasa. Siaran yang sangat bermanfaat, sangat sayang jika tidak ditonton. Bloomberg TV Indonesia. Saya tadinya menyangka, Bloomberg hanya berupa website dengan bahasa Inggris saja. Dugaan saya ditepis dengan adanya Bloomberg TV Indonesia ini.

Inspiratif. Kata yang terbesit dalam otak saya ketika menonton acara di Bloomberg TV Indonesia itu. Tidak seperti channel tv kebanyakan, Bloomberg TV Indonesia lebih dominan menyajikan konten yang bersifat Techno dan Electronic. Seperti profil perusahaan Start Up diulas tuntas disini dalam acara Start Up. Lalu ada juga The Mentor, sebuah tayangan yang menayangkan mentoring sebuah perusahaan IT dari mentor ternama. Masih banyak lagi tayangan bermutu yang sangat direkomendasikan untuk ditonton, seperti Out of Box, Primetime, & Technow.

Tayangan Bloomberg Tv Indonesia di websitenya

Tayangan Bloomberg Tv Indonesia di websitenya

Buat yang tidak punya parabola seperti milik ortu saya, jangan kecewa dulu, Bloomberg TV Indonesia juga bisa ditonton di websitenya yang beralamat di http://www.bloombergindonesia.tv/.

Sekian dulu ulasan saya tentang Bloomberg TV Indonesia , semogamenginspirasi🙂

Wassalam

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s