Bulan Puasa dan Gaya Hidup

Standard

Assalamu’alaikum

InsyaAllah, tidak beberapa lama lagi, kita akan memasuki bulan Ramadan. Kewajiban kita sebagai orang Islam sebelum memasuki bulan Ramadan ini adalah mensucikan diri, baik jiwa maupun raga.

Ada baiknya juga kita saling mengingatkan tentang bagaimana cara kita menjalani Ramadan. Apakah Ramadan tahun ini akan sama dengan tahun sebelumnya atau kurang ? Tapi saya yakin, kita semua berharap, Ramadan tahun ini pasti akan lebih baik.

Sekedar mengingatkan juga (seperti orang lain pelupa aja deh) tentang Gaya Hidup selama bulan Ramadan. Ramadan mengajarkan kita hidup sederhana. Seperti berbuka seadanya (bukan semuanya ada ya). Tetapi banyak kita lihat, bahkan saya juga alami, bulan Ramadan ini malah terjadi momen penipisan isi dompet. Hal itu diakibatkan oleh jadwal buka bersama yang begitu padat, terutama dihari terakhir Ramadan. Ntah itu buka bersama Alumni, buka bersama Kantor, buka bersama Arisan, dan masih banyak lagi yang berkedok buka puasa. Malah belum puasa saja, sudah membentuk panitia buka bersama🙂

Jika saja semua biaya untuk buka bersama tersebut dialihkan kepada kegiatan yang lebih bermanfaat, seperti bagi-bagi ta’jil dan buka bersama anak yatim pasti lebih bermanfaat.

Walaupunisikantongmenipis, tapiadapahala yang menebal

Semoga tulisan ini dapat menjadi manfaat bagi pembaca semua, terutama bagi diri saya sendiri.

Wassalam

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s