Lain dari yang lain

Standard

Assalamu’alaikum

Sebelum rehat, share dulu diblog. Jadi cerita gini, Siang tadi, saya beserta istri, pergi menghadiri acara walimah pernikahan teman satu komunitas. Beliau senior dari saya. Sesampai ditempat tujuan, saya dan istri disambut oleh pagar ayu yang mungil-mungil, alias anak-anak. Biasanya dipernikahan lain, yang jadi pagar ayu itu dandanannya sedikit agak mencolok dan remaja gitu, tapi ini anak-anak sekitar umur 8 tahunan lah.

Selesai membubuhkan tanda tangan dibuku tamu, saya pun diberikan cindera mata. Lagi-lagi lain, cindera mata yang saya terima berupa buku saku tentang tuntunan agama yang berjudul “Amalan Harian Seorang Muslim” terbitan Pustaka Ibnu Umar. Dibelakang buku tersebut, ada ucapan terimakasih dari sepasang pengantin yang sedang berbahagia dihari pesta pernikahannya.

Beranjak ke meja prasmanan , saya disodorkan piring yang menandakan dipersilahkannya mencicipi hidangan oleh yang punya acara. Padahal pengen memberi selamat dulu kepada Anak Daro dan Marapulai nya. Aslinya sih sudah lapar, hehe. Dikarenakan yang nikah tadi senior saya dikomunitas, dan komunitasnya itu merupakan komunitas Linux, jadi semua tamu yang hadir dan yang saya kenal, rata-rata para pekerja dibidang IT semua. Sudah kebayang aja konsul Linux diatas kepalanya. Becanda kok😀.

Sambil menikmati hidangan, saya melihat sekeliling acara. Tidak seperti acara pesta pernikahan biasanya, yang terkesan mewah dan hiruk pikuk, pesta pernikahan ini tidak ada suara biduan, musik pengirinya juga tidak ada. Anak Daro dan Marapulai yang biasanya duduk manis dipelaminan, ini malah Marapulai nya  menjamu tamu yang hadir.

Setelah mencicipi hidangan, saya dan istri pun memberikan selamat kepada pengantin. Lagi-lagi beda, tidak ada sesi pemotretan. Selesai salaman, kami pun menuju kantor. Kebetulan jarak kantor dan tempat pesta lumayan dekat. Dalam hati, saya merasa takjub, sebuah acara pesta pernikahan tidak harus meriah dan hiruk pikuk, yang penting intinya saja. Yaitu mengundang tamu, menjamu mereka dengan hidangan terbaik, dan ucapan selamat. Jangan lupa, do’a untuk pasangan suami istri yang baru saja menikah nya. Itu saja cukup kok.

Do'a untuk Pengantin

Do’a untuk Pengantin

Ucapan terimakasih dari pengantin

Ucapan terimakasih dari pengantin

Cinderamata berupa buku saku

Cinderamata berupa buku saku

 

Selamat ya buat Bang Yaddi dan Kak Maya, semoga berkah😀 (sengaja nggak di-link-kan ke akun orangnya, silahkan cari sendiri ya)

Wassalam

2 thoughts on “Lain dari yang lain

  1. radhiyatulfajri

    Blogwalking.. dan baru tau.. klo pernikahan bg yaddi sm kk maya inspiratif bg.. bisa jadi referensi.. 😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s