[Hikmah] 5 & 6 Ramadhan 1434 H

Standard

Assalamu’alaikum

Baru bisa sempat isi pulsa dan pasang paket data lagi. Sehingga baru bisa update blog.

Kemarin kembali saya dan beberapa orang jama’ah Sholat Ashar berdiskusi. Sebelumnya saya melanjutkan tadarus menamatkan juz 4 (molor).

Saat itu hadir salah seorang tetua yang kami panggil “Pak Guru” sekaligus menjadi pembicara saat diskusi. Saya dan garin masjid serta hadir juga seorang jama’ah yang merupakan sang penanya utama dalam diskusi itu.

Awalnya memang penanya dan “pak Guru” saling berdiskusi, karena pembicaraannya terdengar menarik, saya dan garin Mesjid juga tergugah menyimaknya (walaupun tadinya saya cuma bisik-bisik tetangga).

Jadi genaplah yang berkumpul saat itu berjumlah 4 orang. Kami mendiskusikan tentang banyaknya aliran dalam Islam. Ada sebuah aliran yang kami diskusikan saat itu. Kebetulan “pak Guru” banyak mengetahui aliran tersebut. Sehingga kami dengan seksama mendengarkannya.

Salah satu pernyataan yang menarik dan membuat saya terpukau adalah tentang sholat. Sholat adalah salah satu wujud ke Islaman seseorang. “Pak Guru” menyatakan,  seseorang pasti akan mempersembahkan Sholat yang terbaik kepada Tuhannya. Mulai dari pakaian terbaik, gerakan terbaik, dan bacaan sholat terbaik.

Jika yang kita persembahkan semua yang terbaik, pastilah kita tidak akan pernah Sholat terburu-buru, atau banyak orang bilang, minimal 5 menit. “Pak Guru” juga menambahkan, bisa-bisa, orang yang mempersembahkan Sholat yang terbaik itu memakan waktu 1 jam.

Wassalam

Leave a Reply

