[Hikmah] 2 Ramadhan 1434 H

Standard

Assalamu’alaikum

Hari ke dua di bulan Ramadhan 1434 H. Sebuah hikmah kembali saya dapat hari ini. Orang tua yaitu ibu saya, mengalami kecelakaan 2 hari yang lalu. Kejadiannya didaerah Balai Selasa, Kab. Pesisir Selatan. Sekitar 2 jam dari Kota Painan. Setelah di ronsen di sebuah rumah sakit kota Painan, hasilnya masih belum jelas. Akhirnya dirujuk ke Padang. Menghabiskan waktu 1,5 jam perjalan lagi.

Ibu saya merasakan sesak di dada. Merasa masih khawatir dengan rasa sesaknya tersebut, sesampainya di Padang, ibu cek ronsen lagi di rumah sakit tentara (RST). Alhamdulillah dekat rumah. Makanya saya lebih rekomendasikan kalau ibu sakit, langsung saja minta rujukan ke Padang. Semua keluarga kebanyakan di Padang.

Keluarga pada berdatangan. Ada yang menyarankan berobat ke tabib. Setelah sehari menunggu hasil ronsen di RST, ternyata hasilnya 100% tidak ada gejala patah tulang alias ibu saya sehat. Ibu senang bukan main. Karena beliau takut dioperasi.

Tidak berapa lama kemudian, bapak, yang selalu setia mendampingi ibu berobat, mendapat kabar gembira bahwa nama beliau keluar untuk mengikuti ujian kompetensi guru. Artinya, bapak akan mendapatkan sertifikasinya. Sungguh tidak diduga, benar-benar tidak ada sesuatu yang salah dengan ketetapan Allah.

Hikmah yang dapat diambil ialah Allah tidak pernah salah menetapkan takdir kepada kita, tinggal cara kita berprasangka kepada Nya.

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s