Zello, pengganti radio amatir

Standard

Assalamu’alaikum

Ada sebuah aplikasi untuk smartphone android yang beberapa hari ini saya coba untuk komunikasi suara / voice. Namanya Zello . Websitenya cukup simple, http://zello.com

image

Setelah saya coba, aplikasi ini memang sangat powerfull. Anda mungkin terbayangkan seperti apa pengoperasian radio amatir ? Seperti itulah Zello .

Bedanya, Zello tidak memiliki pemancar yang begitu besar, tidak mengenal kanal frekuesi , dan tidak perlu menggunakan pesawat radio yg memiliki kabel. Karena Zello dibuat khusus untuk pengguna Windows PC dan smartphone Android dan Blackberry, cukup menggunakan gadget tersebut, terhubung ke internet, kita sudah bisa break break an.

Layaknya sebuah pemancar radio amatir, Zello pun menggunakan konsep Push To Talk (PTT). Jadi yang mau bicara harus ngantri sebelum pembicara sebelumnya selesai bicara. Zello mempunyai fitur Channel. Buat anda yang punya hobi, dan ingin berkomunikasi dengan teman-teman se hobi, anda dapat membuat sebuah group, yang nantinya akan menjadi nama channel. Anda dapat mengundang orang bergabung ke channel anda, yang pasti pembicaraan akan makin seru.

Berikut saya share screen shoot aplikasinya :

image

image

Dan yang paling wah dari aplikasi ini ialah Low Bandwidth alias menggunakan sedikit BW dalam pengoperasiannya. Buktinya, dengan sinyal edge kita sudah bisa berkomunikasi.

Wassalam

2 thoughts on “Zello, pengganti radio amatir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s