Nobody Knows You’re Dog

Standard

Assalamu’alaikum

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada Harry, yang sudah mempergunjingkan blog saya di blognya. Benar-benar kelewatanūüôā .

Sekarang soal judul yang saya pilih ditulisan kali ini, “Nobody Knows You’re Dog“. Saya sangat kenal slogan ini. Pertama kali saya mendengarnya diawal tahun 2000-an. Slogan yang menyatakan bahwa di Internet, orang tidak akan mengenal anda, sekalipun anda anjing (oops, maaf ya). Tapi kenyataannya lain, saat ini orang akan langsung dapat mengenal anda, sekalipun anda anjing (maaf lagi). You can Run, but You can’t Hide.

Pas sekali dengan curcol-an teman-teman sekantor kemarin, yang membahas masalah privasinya disebuah layanan pencari Internet terbesar didunia. Silahkan saja baca disini (lagi-lagi blognya Harry). Dan pagi ini, kebetulan saya lihat feed blognya pak Budi Rahardjo yang ada di footer blog saya, judulnya tentang statistik Internet tahun 2012. Sebuah slide dipresentasinya Kleiner Perkins Caufield Byers meninspirasi saya menulis tentang ini (lihat presentasinya disini). Diblognya, pak Budi mengomentari masuknya Indonesia sebagai negara dengan statistik pengguna internet tertinggi. Dan bagi saya semakin jelas, semua privasi kita diinternet (bisa jadi) dijual ke pihak yang berkepentingan. Be carefull !!!

Nobody Knows You're Dog

Nobody Knows You’re Dog

Wassalam

One thought on “Nobody Knows You’re Dog

Leave a Reply

