[Linux] Aplikasi Multi…

Standard

Assalamu’alaikum, 

Kembali lagi menulis, kali ini saya ingin bercerita tentang sebuah aplikasi.

Apakah anda memiliki aplikasi yang multitasking dalam semua kondisi ?

Hmmm… cobalah berpikir sejenak. Mungkin anda bisa mengingatnya. Sambil menunggu anda mengingat, saya akan jawab aplikasi multitasking untuk semua kondisi versi saya. Yaitu Notes, atau Tomboy Notes. Sebuah aplikasi bawaan Sistem Operasi Linux ini sangat bermanfaat bagi saya.

Tomboy Notees

Tomboy Notees

 

Kecil, Simple, dan Efisien. Saya termasuk orang yang gampang lupa. Jadi saya butuh aplikasi yang memudahkan saya mengingatkan akan sesuatu, khususnya kata. Saya pernah coba menuliskannya dibuku catatan, tapi itu sangat ribet. Harus mengeluarkannya dari tas terlebih dahulu, disusul dengan pena, dan menuliskannya. Jadi jika disaat meeting terlintas oleh saya sebuah ide atau gagasan, maka saya catat di Tomboy Notes saja.

Aplikasi ni juga Simple alias tidak repot. Mungkin bagi anda sudah terbiasa, sebuah aplikasi pengolah kata, jika setelah digunakan, maka anda harus menekan tuts keyboard Ctrl+S. Dengan Tomboy Notes, anda tidak perlu lagi menyimpan. Kapan perlu, jika anda terdesak, cukup tekan tombol power dan enter, maka tulisan yang anda ketik, telah tersimpan secara otomatis. Simple kan🙂

Karena aplikasi ini masih dikembangkan untuk sistem operasi Linux, maka di Android juga tersedia. Bedanya, anda harus menekan tombol simpan yang ada pada aplikasi. Ada juga versi Tomndroid Notes nya, tetapi hanya bisa dilihat saja, dan masih dalam versi Beta.

Jadi, apa aplikasi Multitasking versi anda ?😉

Wassalam

Leave a Reply

