Tarik semuanya

Standard

Assalamu’alaikum, 

Mungkin ini perlu saya share juga ke teman-teman. Saya mempercayakan uang saya ke sebuah bank yang saya pikir punya track record tinggi dan pilihan para pengusaha (asumsi saja). Dan saya mengambil tawaran kartu kredit yang ditawarkan oleh bank.

Selama ini saya tidak pernah tergolong ke dalam kredit macet. Karena hampir tiap bulan saya bayarkan cicilan kartu kredit via ATM. Walaupun  saya pakai auto debit. Karena tiap bulan pihak bank mengirimkan laporan cicilan yang mesti saya bayarkan, sehingga saya tahu berapa cicilan minimum kartu kredit saya.

Ini diawali dari akibat tidak datangnya laporan kartu kredit ke kantor, padahal sudah lewat dari tanggal biasanya datang. Dan saya pun kaget, tiba-tiba uang dalam rekening saya hilang sekitar 1 jutaan. Setelah saya print out pembukuan rekening, ternyata ada sebuah transaksi senilai 1.5 juta dengan kode PBK tertera disana. Saya heran, kapan saya melakukan penarikan sebanyak itu. Lalu saya konfirmasi ke pihak bank, dan itu adalah penarikan untuk pembayaran kartu kredit, saya makin kaget. Kenapa bisa-bisanya bank menarik uang sebanyak itu tanpa sepengetahuan saya. Bank pun berdalih kalau potongan itu diambil dari nilai 100% dari sisa tagihan, dan itu dikenakan ke saldo rekening. Pertama ini mungkin saya bisa terima dengan logis alasan mereka. Mungkin saja saya kurang jeli disaat mendengarkan sang CS yang menelpon untuk konformasi persentase pemotongan cicilan kartu kredit.

Akhirnya dengan ketidak percayaan saya lagi ke bank itu, hari ini saya tarik semua sisa saldo yang ada. Bagi anda yang lagi pilih-pilih bank dan layanan kartu kreditnya, jangan sampai terjadi hal ini pada anda.

Wassalam

Leave a Reply

