Kenapa ya ?

Standard

Assalamu’alaikum, 

Kemarin saya dan rekan-rekan komunitas menghadiri kegiatan seminar. Kebetulan saya diminta jadi pembicara juga. Temanya tentang Open Source. Diawal acara, semua peserta tampak bersemangat, dan acara itu pun dihadiri oleh satu orang dosen ;( . Padahal saya berharap, selain mahasiswa, dosen dan staff juga hadir. Ternyata jauh panggang dari api kayaknya. Tak satupun dosen yang hadir sebagai peserta.

Dan setelah acara dibuka oleh sang dosen yang satu-satunya hadir, tak berapa lama pun sang dosen itu pun pergi. Mohon pamit begitulah. Waah, saya semakin kecewa,  padahal materi yang nantinya akan saya sampaikan itu penuh dengan masalah dan solusi penerapan Open Source dilingkungan kampus. Tapi kenapa ya setiap acara yang menghadirkan orang penting atau tamu negara, para dosen atau struktural kampus itu bela-belaan hadir. Bahkan sampai acara usai.

Semoga saja bisa jadi pelajaran untuk teman-teman yang akan mengadakan acara ya🙂

Wassalam

Leave a Reply

