Rekomendasi

Standard

Assalamu’alaikum, 

Pagi tadi, entah kenapa saya menyarankan pergi belanja kebutuhan dapur ke Pasar Pagi. Karena sebelumnya saya tanya ke tante, apakah ada jadwal ke pasar atau nggak ? ternyata ada. Tapi jam menunjukkan jam setengah 7. Sementara selama ini saya ke pasar kisaran jam 8 an. Kalau nggak Pasar Simpang Haru, Terandam, atau Pasar Tanah Kongsi. Saya sering malas kalau belanja jam 8 an itu, kadang kios di pasarnya sering tutup, ujung-ujungnya saya pindah tempat belanjanya. Awalnya dari pasar Simpang Haru, kemudian pindah ke pasar Terandam. Paling pulangnya jam 9 an, akibatnya saya malas ke kantor.

Tapi tadi itu sempat juga kepikiran, kenapa nggak coba ke Pasar Pagi, apa benar bukak nya pagi-pagi. Setelah panaskan motor, segera saya dan si tante berangkat ke pasar. Sampai di pasar, hari hujan, kebetulan dapat tempat parkir yang teduh dari hujan. Lalu saya bergegas masuk pasar bareng tante. Dan ternyata pasar ini sesuai namanya, Pasar Pagi, semua kiosnya buka, alias bukanya pagi sekali. Sambil penasaran, saya coba telusuri sampai ujung pasar ini, apa saja yang dijajakan.

Ada yang unik dari Pasar Pagi, jika kita masuk dari tepi jalan, alias simpang samping toko kue Finna, maka kita pasti akan belok kiri, karena memang pasar Pagi itu tata letaknya letter L. Jadi setiba diujung pasar, saya pun belok kiri, sedikit agar berbeda dari simpang masuk diawal tadi Di simpang ini ada pedagang yang menjajakan jualannya di bagian tengah. Tadinya disisi kiri kanan saja. Dan sekarang ada yang bagian tengahnya. Mereka menjajakannya dengan papan, dan yang dijajakannya kebanyakan adalah ikan. Lalu tiba-tiba ada becak barang untuk  yang akan lewat, nah disini saya kepikaran, bagaimana cara becak ini lewat ya, kan ada pedagang ditengah-tengah. Kagetnya saya melihat, ternyata becak ini tetap bisa lewat, dan barang dagangan pedagang pun tak terganggu kerena barang dagangan mereka tepat berada dibawah kolong becak tersebut. Wah, benar-benar menakjubkan. Kurang lebih, seperti ini lah becak barang tersebut :

Becak Barang

Becak Barang

Selain itu, harga barang dagangan yang dijajakan pun murah-murah. Mungkin karena penjual jenis barang yang sama, banyak kali ya. Kesimpulan dari saya, Pasar Pagi cocok bagi anda yang berprofesi sebagi pengusaha dan sudah beristri. Jadi pagi-pagi bisa menemani istri anda belanja dan tidak telat juga datang ke kantor, hehe. Pasar Pagi memang T.O.P🙂

Wassalam

Leave a Reply

