Galigato a.k.a Kaligata

Standard

Assalamu’alaikum, 

Kejadian ini terjadi kemarin, kurang lebih jam 9. Awalnya hanya gatal-gatal dipinggang, saya menganggap hanya gatal biasa. Walaupun begitu, saya tetap curiga, mungkin gatalnya akan lebih ekstrim lagi. Ternyata apa yang saya khawatirkan menjadi kenyataan. Karena hanya gatal dipinggang, saya bergegas untuk tidur. Dan baru hanya jam 11, seluruh badan saya habis pada bengkak semua alias bentol-bentol. Gatalnya minta ampun. Itu lah kejadian pertama saya mengalami galigato, kalau bahasa indonesia nya, kaligata.

Teringat pesan tante, saya coba larutkan garam ke dalam baskom berisi air ukuran sedang, lalu saya aduk sampai benar-benar larut. Dan kemudian saya basuh sekujur badan dengan air garam tersebut. Setelah badan kering, saya taburi dengan bedak herocyn, bedak khusus menghilangkan gatal-gatal. Dan syukurlah, sampai pagi saya dapat tidur nyenyak, dan tidak bentolan lagi (terdengar sedikit seperti iklan)

Setelah saya cek ke belakang rumah, tempat menjemur kain, ada sebuah pohon yang sudah tinggi menjulang yang disela-sela daunnya terdapat ulat bulu. Untuk saat ini, bisa diprediksi, gatal-gatal saya semalam, akibat dari kain jemuran (yang kebetulan baju saya) yang terkena serpihan bulu dari ulat tersebut yang terbawa angin. Sekarang, bagaimana caranya membujuk tetangga belakang rumah saya, tempat tumbuh nya pohon berulat tadi agar bisa segera dipotong ? ada ide ?

2 thoughts on “Galigato a.k.a Kaligata

    • bisa, tapi lebih baik diobati,
      karena gatalnya bukan main,

      ada yang kelupaan,
      setelah taburi bedak,
      saya selalu membaca ayat kursi dan zikir,
      Alhamdulillah tidur nyenyak🙂

      Semoga beguna

Leave a Reply

