Belajar Fedora

Standard

 

Assalammu’alaikum,

Karena ke fakiran koneksi internet, saya mesti memanfaatkan paket Sahur dari Telkomsel. Akibatnya saya jarang sekali mengupdate blog ini.

Untuk pertama kalinya saya menggunakan Distro Linux keluarga .RPM yaitu Fedora. Hal ini dipengaruhi semenjak jadi panitia FAD 2012 lalu. Sedikit perasaan miris saja pada waktu itu, kita yang berusaha mengajak orang memperkenalkan Fedora, tapi kita sendiri tidak menggunakannya😦. Tapi sekarang tidak lagi, Fedora sudah bergandengan dengan Distro Linux lainnya. Bukan berarti Distro Linux Sabily ditinggalkan, cuma tidak terlalu dipergunakan. Maaf ya🙂

Tidak seperti disaat awal mengenal Linux, yang sempat kehilangan data harddisk, tapi kali ini hanya kehilangan Grub Linux yang sudah terinstall terlebih dahulu. Sempat kecewa sih, tapi hanya butuh usaha keras agar bisa mengembalikannya ke kondisi normal. Cukup satu jawabannya, Internet. Linux tanpa internet, tidak berarti apa-apa. Nggak juga sih ya. Saya rasakan Fedora lebih cepat dibandingkan Distro Linux yang pernah saya coba sebelumnya.  Dan ini lah tampilan Linux Fedora saya :

Desktop Fedora 17

Desktop Fedora 17

 

2 thoughts on “Belajar Fedora

  1. yehozhua

    bisa dijelaskan nggak cara sharing file antar laptop tapi masing2 laptop berOS Fedora dan memakai wifi.. jadi cara sharing file menggunakan wireless…. dan gimana juga cara sharing jika satu memakai fedora dan satunya memakai windows dengan media wireless juga…

Leave a Reply

