Serba serbi

Standard

Assalaum’alaikum, 

Seperti biasa setiap bulan Ramadan di Kota Padang, seluruh siswa dari kelas 3 SD sampai SMA itu diwajibkan ikut Pesantren Ramadan. Mungkin karena momenya bulan Ramadan kalai ya sehingga namanya Pesantren Ramadan (Jadi bingung  :-( ) Sehingga sekolah mereka libur. Latar belakang kegiatan itu karena mata pelajaran Agama hanya mendapat alokasi waktu 2 jam. Jadi dioptimalkan dengan diadakannya Pesantren itu. Pesantren itu diadakan dari subuh sampai ashar.

Ada yang menarik disaat saya pulang meeting dengan klien. Waktu itu jadwal Zuhur, saya sholatnya disebuah masjid yang kebetulan sedang mengadakan kegiatan pesantren. Pada saat itu panitianya lagi mengabsen setiap siswa. Letak uniknya, panitianya itu sampai mengabsen untuk 5 jadwal sholat siswa. Hmmm, bagaimana caranya ya ?. Tapi yang kepikiran bagi saya, jadi siswa pesantren itu sholat karena diabsen, bukan karena Allah.

Itu terbukti tadi sewaktu saya sholat subuh, tidak sedikit pun siswa yang hadir untuk sholat berjama’ah, karena jum’at adalah waktu libur pelaksanaan pesantren🙂

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s