Media Sosial dimata saya

Standard

Assalamu’alaikum, 

Dulu pernah timbul isu kalau facebook itu produk yahudi. Karena yang menciptakannya adalah orang Israel. Disambung dengan facebook menjadi alat mata-mata orang yahudi sehingga menjadi data mining penggunannya. Saya dulunya sempat percaya hal seperti itu. Maklum saja, saya kurang konsisten. Tapi semua yang saya sangka dan rasa sewaktu dulu, kini saya malah merasa bersyukur.

Dengan punya facebook, saya bisa menambah informasi dari segala media. Yang pasti tidak semua diterima mentah-mentah dong. Walaupun dengan membaca berita dari semua madia online membuat saya tidak produktif dalam bekerja, karena waktu bekerja saya dihabiskan dengan membaca berita, tapi saya bisa berusaha membuat deadline terhadap kewajiban saya.

Tergantung kitanya saja memberdayakan semua media Online tersebut. Kalau kita berteman dengan mahasiswa atau pelajar alay, maka semua berita di Facebook kita berisi curhatan hati mereka semua. Tapi coba sebelum menyetujui pertemanan, kita lihat terlebih dulu profil yang bersangkutan, kalau berkompeten, langsung confirm, jika tidak, ya di confirm juga. Hitung-hitung tambah kenalan. Facepalm (baca: Tepok Jidad) 

Wassalam

Leave a Reply

