Jadi pengusaha (baca: technopreneur) muda

Standard

Assalamu’alaikum

Kangen juga nih ngisi blog, baru enam hari aja, kangennya bukan main.🙂 Hehe. Emang, sudah tidak bisa dipisahkan dari kebiasaan nge Blog. Walaupun didera kesibukan yang padat, tetap nge Blog jadi prioritas utama, HIDUP BLOGGER.

Buat anda yang ingin jadi pengusaha diusia muda, saya ucapkan salut. Apalagi tidak ada darah seorang pengusaha mengalir didalam diri, alias keturunan gituuu. Dengan modal tekad bulat dan semangat pantang menyerah, yakin aja bahwa usahanya bakalan sukses.

Dikeluarga saya, orang-orangnya berprofesi jadi PNS. Mulai dari ortu, tante, om, dan lain lain. Hampir dikatakan tidak ada yang berani terjun langsung jadi pengusaha mandiri.  Tidak mudah memang merintis jadi pengusaha diusia muda dengan latar belakang keluarga diatas, contohnya saya.Menjadi pengusaha harus bisa meyakinkan orang tua dan kadang calon mertua juga soal pekerjaan kita. Terutama menyangkut soal gaji. Bagi saya pribadi, gaji (baca: rezaki) itu sudah diatur oleh Yang Maha Memberi, yang penting kita hanya berusaha, berhasil atau tidak, itu rahasia Allah. Yang pasti, apa yang kita usahakan, harus ada tujuannya. Bukan sekedar cari uang semata, tapi bermanfaat agi orang lain.

Jika kita sudah mempantaskan diri jadi pengusaha, berarti sudah tahu konsistensinya. Siap siap saja dengan kejutan disetiap momen yang anda jumpai. Itulah yang menyebabkan seorang pengusaha itu lebih kaya dari pada PNS, karena kehidupan mereka berganti setiap waktu. Yang jadi pedagang, bertemu banyak pembeli. Yang jadi marketing, bertemu banyak klien. Yang jadi pembicara, bertemu banyak pendengar. Dan masing-masing orang yang dijumpai itu punya cerita yang berbeda pula. Memang indah jadi pengusaha diusia muda.

Melihat pengalaman yang sudah sukses. Rata-rata mereka sukses diusia 35 tahun keatas. Tapi tidak sedikit juga yang bisa mapan di usia 25. Sekurang-kurangnya saya masih berbangga, menjadi seorang pengusaha diusia 23, dan Alhamdulillah juga merasakan kesuksesan seperti pengusaha diusia 35.

Wassalam

3 thoughts on “Jadi pengusaha (baca: technopreneur) muda

  1. Anton

    Thanks ya mas,, oke juga Blognya..
    saya memang sangat tertarik menjadi pengusaha, meski saya tahu modal saya sangat minim..
    tapi tetap maju pantang mundur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s