Merubah kebiasaan

Standard

Assalamu’alaikum,

Pernahkah anda berpikir, kebiasaan apa yang selama ini dianggap wajar atau lumrah, tetapi punya pengaruh terhadap pemikiran dan ide-ide  anda ?

Siang tadi, disaat padatnya pekerjaan yang saya tuntaskan, masih sempat saya baca stream Fb milik pak Harry Sufehmi. Salah satu diantara tulisan di wall nya yang membuat saya terkesan adalah monolog antara pak Harry dengan anak beliau soal sudah 6 tahun tidak ada tv, lihat lebih lanjut disini.  Dari monolog itu saya menangkap, orang sekaliber pak Herry saja tidak punya Tv. Tidak jelas apa modusnya, tapi ini unik.

Tapi bagi saya, apa yang dilakukan pak Herry itu benar. Saya juga mengkhawatirkan, salah satu tanda-tanda akhir zaman adalah “masuknya fitnah ke rumah dan kamar-kamar anak mereka”. Lihat saya saat ini, acara televisi sudah mulai mengarah ke konten vulgar, alias mengumba aurat. Itu yang menjadi Life Style remaja sekarang. Saya tidak ingin membahas lebih lanjut, saya serahkan kepada anda untuk menilai.

Mulai sekarang, saya ingin merubah kebiasaan yang selama ini saya anggap lumrah, tetapi berdampak besar kepada pola pikir saya, dengan cara mengurangi waktu konsumsi dan lebih mem filter konten acara, diantaranya :

1. Menonton TV,

2. Facebook an yang nggak “penting”,

3. Ngoprek nggak “Jelas”,

4. Yang ke 4 masih saya pikirkan, mungkin anda ada ide ?😀

Wassalam

Leave a Reply

