Ini sinetron atau mancing keributan ?

Standard

Assalamu’alaikum,

Saya prihatin lihat acara televisi sekarang, terutama dengan acara hiburannya. Jika saya banding-bandingkan, acara keagamaan lebih sedikit pengunjungnya ketimbang acara konser musik atau sejenisnya. Saya buktikan langsung tadi siang, lihat acara Damai Indonesia Ku di TV One dengan konser dangdut di ANTV malam ini. Damai Indonesia Ku adalah acara yang menghadirkan penceramah dimana dalam acara tersebut disampaikan tausiah-tausiah yang sesuai agama dan direlasikan dengan kondisi masyarakat saat ini. Pada acara tersebut, saya melihat, sedikit sekali jama’ah yang hadir, padahal tempat diadakannya acara adalah sebuah Masjid megah , berkubah Emas pula. Sedangkan konser musik di ANTV yang tadi saya lihat (apakah masih berlangsung sampai sekarang) merupakan acara hura-hura, mengumbar aurat, dan anehnya, banyak pengunjung yang menyaksikan langsung. Mereka rela berdesak-desakkan, sambil berjoged tidak karuan. Benar-benar perbandingan yang miris.

Barusan juga lihat sepintas sinetron terbaru di SCTV. Bercerita tentang budaya dan kondisi masyarakat. Sempat saya salut dengan ceritanya, karena banyak mengandung candaan. Tapi kembali lagi, saya menyebutnya penistaan agama. Bagaimana tidak, salah satu adegan yang bagi saya itu sebagai penistaan adalah seseorang yang berperan sebagai Ustadz, sosok yang dipandang mulia ditengah-tengah masyarakat, ternyata hanya menjadikan status Ustadz nya sebagai kedok untuk mengibuli keluarga kaya yang ingin mengenal agama. Benar-benar picik. Tidak sampai disitu saja, terlihat lagi si Ustadz KaWean ini menjual Al-Qur’an diemperan trotoar. Sangat menginjak-injak agama ISLAM.

Dimana pemimpin negeri ini ? Oh ya, lupa saya, kan lagi sibuk mengurusi Sukhoi ya. Tapi minimal kan ada KPI. Barangkali KPI nya dikasih pel tidur, jadi ngantuk dan nggak lihat seluruh tayangan sinetron. Mungkin anda heran, kenapa saya marah-marah disini ? Karena jika saya mengirim email atau pendapat saya ke media yang menayangkan, pasti email saya nggak bakalan di approve. Tapi saya nggak suka agama saya diinjak injak seperti ini, bagaimana dengan anda ?

Wassalam

Leave a Reply

