Menulis

Standard

Assalamu’alaikum

Dari sekian banyak yang pernah saya tulis dalam blog ini, masih saja diri saya merasa “saya belum mampu menulis dengan benar”. Disetiap kali saya akan menulis, padahal sudah ada bahan yang akan ditulis, tapi sesaat akan menulis, saya harus berdiam sejenak, solah ada jeda antara ide yang akan saya tulis dengan keyboard laptop. Saya belum mampu menulis seperti para blogger lain. Contohnya pak Budi Rahardjo, untuk kesekian kalinya juga nama beliau saya sebut diblog ini, karena memang beliau sosok yang saya panuti dalam menulis di blog. Salah satu contoh lain belum mahirnya saya dalam menulis adalah penggunaan tatanan kata, apakah harus dipisah atau disambung, saya kadang juga ragu mengetikkannya.

Tapi yang menguatkan saya dalam menulis, khususnya di blog adalah kemauan saling berbagi. Niatnya dulu saya menulis blog adalah ingin berbagi tips dan trik penggunaan Sistem Operasi Linux Distro Ubuntu. Tapi setelah dirasa-rasa, malah nggak asyik aja, punya blog tapi updatenya setiap ada tips yang ingin dibagi aja. Setelah saya coba menulis apa yang saya alami diblog, datang lagi trend “Blog sebagai media informasi seputar berita Open Source” yang digandangi oleh kang Reza Ervani. Saya pun mencoba meniru beliau. Benar-benar tidak berpendirian saya ya🙂. Saya tidak nge Blog disini saja, selain di wall Facebook dan Twitter,  dulu saya juga menulis di blog ELCO, komunitas Linux kampus, lalu di web KPLI Padang. Cita-cita saya, ingin menulis buku, niat awalnya tentang WordPress, tapi nggak tau lah, lihat saja nanti.

Saran saja, bukan maksud menggurui, karena ilmu saya juga masih sama dengan anda, bagi anda yang punya blog, coba menulis dengan apa adanya yang anda alami. Tidak dipaksakan, tidak dibumbu-bumbui. Coba jadikan blog sebagai sosok anda sesungguhnya yang bisa dikenali oleh orang didunia maya. Kalau memang orang berprasangka anda egois atau emosional, ya itulah anda. Blog juga membuat kita tau akan sopan santun kok. Nggak mungkin kan kita berkata kotor di Blog, dan nggak mungkin juga kan kita berkata kotor di dunia nyata, tapi memang itulah anda. Saya pun tidak mengetahui teknik menulis, tapi saya mampu menulis😉

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s