Kebersamaan

Standard

Assalamu’alaikum,

Apa yang anda lakukan kepada klien atau relasi bisnis anda jika sebuah proyek yang anda garap untuk kebutuhan mereka telah selesai dikerjakan ? Bukan menerima seluruh fee sesuai kontrak atau sisa pembayaran saja, tapi coba pikirkan masa depan. Masa depan bersama rekanan bisnis anda. Khusus kepada perusahaan yang baru berdiri, jangan sia-sia kan relasi anda pasca penerimaan fee proyek. Kadang terjadi kecamuk dalam diri seorang marketer perusahaan, pada saat ingin menghubungi relasi atau calon relasinya. Pikiran yang sering membayangi adalah, apakah relasi kita sedang sibuk ? Atau jika sudah dihubungi, tapi panggilan telpon kita tak dijawab, maka seorang marketer beranggapan relasi tidak mau terima telpon darinya. Padahal tidak seperti yang dipikirkan.

Usahakan kita selalu menjaga hubungan dengan klien yang selama ini saling bekerjasama. Perkenalkan produk atau layanan terbaru perusahaan anda dengan menginformasikannya, caranya bisa berbeda-beda, bisa via telpon, bisa sambil makan siang, atau ajak relasi anda rekreasi🙂 Yang penting, jangan sampai putus hubungan lah, nggak enaknya nanti jika sewaktu-waktu proyek lagi kosong, dan keuangan perusahaan anda lagi menipis, maka anda secara tiba-tiba mengubungi relasi, yang ada mereka malah kepikiran kalau kita hanya memanfaatkannya. Padahal maksud anda baik kan.🙂

Semoga berguna,

Wassalam

3 thoughts on “Kebersamaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s