#Path

Standard

Assalamu’alaikum,

Hari minggu, cocok buat ngoprek seharian depan komputer. Kebetulan badan cukup fit sepulang jogging minggu pagi. Awalnya saya ingin coba menulis sebuah buku, tidak jauh-jauh, masih tentang teknologi CMS WordPress. Saat saya mulai, terbesit ide untuk mencoba menyederhanakan, bagaimana cara mengaktifkan local server, lampp, yang tadinya pakai CLI, diganti jadi GUI. Dan ternyata dapat, ini link nya,

http://freshtutorial.com/add-gui-xampp-control-panel-ubuntu/

Ini bisa saya jadikan referensi. Seperti biasa, syarat setiap connect ke internet, selalu buka akun social media. Apalagi kalau bukan FB, Twitter, dan Blog. Ternyata benar, ada saja informasi terbaru, kali ini dari grup fb, Hacker Community, dari user Script Qibo, yang men-sharing diblognya tentang teknologi Radio 2.0 Indonesia yang dikembangkan oleh Zamrud Technology. Akhirnya saya banyak baca tentang artikel Radio 2.0 ini. Mungkin saya tidak bisa jelaskan secara detail, silahkan searching sendiri ya.

Kesimpulannya, niat baik masih tertunda juga oleh niat baik lainnya. Niat baik saya memulai menulis buku, tertunda karena sebuah artikel aplikasi teknologi terbaru. Sebenarnya ini patut saya syukuri🙂

Wassalam

Leave a Reply

