Merapi

Standard

Assalamu’alaikum 

Jadi pengusaha itu tidak mudah, dia harus memiliki ini. Niatnya tadi saya ingin mendeskripsikan apa itu pengusaha dari pandangan sendiri, tetapi ada tulisan yang menurut saya itu berkompeten, dan layak untuk dishare, maka saya jadikan referensi bagi rekan-rekan semua.

Intinya saya ingin bercerita tentang apa yang pengusaha rasakan disaat usahanya tidak stabil bahkan kolaps. Mereka memiliki energi cadangan yang tersimpan didalam hati semenjak diawal mereka melangkahkan kaki berkarir manjadi pengusaha. Nama energi itu adalah MOTIVASI. Disaat usaha mereka kolaps sehingga tidak bergerak sedikitpun yang itu semua disebabkan berbagai hal, mereka membuat diri mereka layaknya Gunung Merapi. Walaupun diam, tapi didalam dirinya ada magma aktif yang siap melontarkan partikel-partikel inti bumi ke permukaan. Magma itu yang disebut titik balik atau pantulan. Biasanya magma itu akan semakin panas ketika didalamnya bercampur dengan semangat optimis.

Mungkin teman-teman menganggap bahwa rekan kita yang usahanya bangkrut itu malah gulung tikar dan menutup toko/tempat usahanya. Anggapanmu SALAH teman , mereka mengemas perlengakapan tokonya itu karena mereka telah memikirikan suatu peluang usaha yang bisa diolah dalam bentuk lain dengan bahan yang sama, dan mungkin saja lebih dari apa yang kita lihat dan bayangkan, yang lebih menghasilkan dibanding dari apa yang teman-teman usahakan. Dan yang pasti, mereka itu ulet, professional, mempunyanyi integritas tinggi, dan loyalitas.

Salam pengusaha muda Indonesia

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s