Setelah install Sabily “Uhud” 11.10

Standard

Assalamu’alaikum

Selang tidak berapa lama setelah menampilkan postingan sebelum ini, malam harinya saya mencoba install Sabily “Uhud” 11.10 ini di laptop Acer Aspireone D255 kepunyaan kantor (walaupun punya kantor, tapi saya punya hak milik alias hak install lho🙂 ). Makan waktu lama memang, sampai gagal pula. Tapi saat mencoba untuk ke 2 kali, alhamdulillah saya ketiduran. Itu artinya, nginstall Linux Sabily membawa berkah🙂.

Pas kebangun jam 3.55 pagi, saya lihat laptop sudah mati, mungkin karena ngantuk juga kali ya, lalu pada saat saya hidupkan, maka terdengarlah suara “Bismillahirrahmanirrahiim”. Ya begitulah cara Sabily menyapa penggunanya. Senang rasanya, sambil Sholat Tahajud diiringi bacaan surat Yasiin dari aplikasi Zeker dengan suara Qori terkenal dunia Muhammed Siddiq Al-Minshawi. Saya kira tampilan desktopnya sama dengan Live USB yang saya posting kemarin, ternyata bukan, Linux Sabily pakai GNOME 3, alias gnome shell.

Saya juga merasakan, kayaknya konsumsi daya di Sabily 11.10 ini tidak seboros Linux Ubuntu 11.04. Karena kipas laptop saya terdengar tidak terlalu bising. Dan udara yang keluar dari kipas, tidak pula terasa panas. Bagaimana, sudah mulai tertarik dengan Sabily Uhud ? Silahkan pesan di Lapak blog saya ini🙂

Wassalam

4 thoughts on “Setelah install Sabily “Uhud” 11.10

  1. matasto

    sejak dulu saya tertarik dgn sabily(waktu lihat di e lifestyle metrotv).alqurannya apa sudah ada terjemahan bahasa indonesia?

Leave a Reply

