Workaholic

Standard

Assalamu’alaikum

Setelah lebih 3 hari di Kota Wisata ini, sekarang saatnya pulang ke Padang. Selama 3 hari di kota Wisata itu saya bersama 2 rekan lainnya, menyibukkan diri mempersiapkan kegiatan pelatihan Linux. Bekerjasama dengan instansi pemerintah terkait, kami berusaha mempersiapkan keperluan acara dengan matang.

Selama di kota Wisata ini saya menetap sementara dirumah mas Budi, komisaris Bit. Dirumah itu mulai dari absensi, kuissioner, printer, dan perlengkapan lainnya semua dipersiapkan. Karena ditempat saya menetap tidak akses jaringan telpon dan internet, alhasil kami coba mengakali koneksi dengan modem HSDPA milik mas Budi, bermodalkan pulsa 100ribu dan akses 1 bulan, kami mencoba share ke 3 komputer lainnya. Tapi dengan sedikit modifikasi yang terlihat pada gambar.

Ad-Hoc HSDPA

Ad-Hoc HSDPA

Begitupun ditempat kegiatan, saya dan rekan harus mempersiapkan yang telah dibuat semalam. Karena masih sedikitnya karyawan diperusahaan, ya mau bagaimana lagi, pak komisaris pun turut serta angkat-angkat kardus :)  Begitu pula saat acara telah usai, kardus yang berisikan printer dan perlengkapan lainnya mesti diangkat kembali. Karena kegiatan ini berupa workshop, apalagi workshop komputer, pasti ada saja nanti kendala yang dijumpai dalam pelaksanaan. Benar ternyata, beberapa laptop peserta ada yang mengalami kehilangan data akibat salah mempartisi harddisk, ada juga yang salah pilih penempatan partisi harddisk sewaktu meng-install. Dan itu semua menjadi tanggung jawab paniti untuk menanggulanginya.

Tidak berhenti disitu saja, dihari ke 2 malam harinya, kita harus mempersiapkan laporan kegiatan, karena jika tidak diangsur sekarang, kapan lagi akan dibuat. Belum lagi kegiatan ini mepet. Dan juga, kita tidak sempat bolak-balik dari kantor pusat ke kota ini. Walau badan terasa capek, tapi kami tetap semangat melakoninya. Dan sekarang, kegiatan telah usai, laporan selesai dibuat dan diterima pihak pemerintah terkait. Barulah terasa capek-capek badan ini. Tapi saya dan rekans senang, bisa saling bekerjsama.

Sebagai candaan, orang datang ke kota ini untuk berlibur, nah kita datang untuk sibuk-sibuk🙂 Tapi dihari terakhir ini, kita masih bisa beristirahat. Dimalam terakhir saya malah kangen dengan kesibukkan yang berlalu. Karena disaat kami bekerja mempersiapkan keperluan acara, maka disaat itulah tampak semangat teman-teman sebab disaat itu juga sering tersampaikan ide-ide kreatif dan candaan-candaan yang membuat rasa letih hilang, sampai mendekati titik mati rasa, saking semangatnya.

Dan sekarang, saatnya pulang🙂

Bukittinggi, 23-12-2011, 05:00 AM

Wassalam

4 thoughts on “Workaholic

  1. budi

    Assalamu’alaikum,

    Pak Arief, apakah saya bisa minta softcopy materi/bahan pelatihannya?

    Terimakasih.

    Budi – Kalsel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s