Mulut mu, Harimau mu

Standard

Assalamu’alaikum,

Langsung saja. Banyak penduduk dinegara ini yang setiap harinya mengutuk kinerja pemerintah. Ada yang mengeluh karena belum dapat pekerjaan yang disebabkan harus mengeluarkan upeti sekian juta untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, bahkan ada yang sampai  mencaci antara pemerintah dengan pemerintah, padahal mereka 1 instutisi.

Barangkali kita tidak sadar, apa yang setiap kali kita bicarakan. Pembicaraan kita lebih banyak tentang keluhan/ pesimis ketimbang do’a dan optimis. Akibatnya, omongan yang beraroma cacian dan makian terhadap kinerja pemerintah itu seakan menjadi kenyataan. Terbuktinya banyak kasus korupsi yang belum terungkap. Penyelundupan kayu yang tidak kunjung henti. Serta beragam omongan lainnya. Itu karena kita selalu membicarakan sisi gelap pemerintahan bangsa ini.

Cobalah kita sempatkan sesekali untuk mengubah. Mengubah kebiasaan omongan yang kita bicarakan. Omongan yang biasa kita sampaikan. Omongan yang dulunya sindiran dan makian, sekarang mencadi omongan yang mensyukuri serta menyemangati. Tidakkah bisa kita bisa menyebutkan. “Alhamdulillah, walaupun internet saya tidak cepat, tetapi saya masih bisa browsing dan facebook-an“.

Anda mungkin tidak menyadari, kata-kata optiomis, kebaikan, penuh rasa syukur  itu bisa terwujud, jika anda mengucapkannya setiap hari. Cobalah anda praktekkan dengan memberikan dukungan kepada pemimpin kita, do’akan mereka, serta samakan niat Sholat anda dan yang pasti fokuskan diri anda disaat memohon kepada-Nya, serta realisasikan dalam kata-kata dan ucapan anda, insyaAllah yang namanya korupsi itu akan hilang dari negeri ini. Setidaknya anda masih mempercayai bahwa perkataan itu adalah do’a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s