Blognya Pak Dis

Standard

Assalamu’alaikum

Pak Dis

Pak Dis

Diawalai dengan sesudah makan sahur sebagai sunnah berpuasa di bulan Dzulhijjah tahun ini, saya menyempatkan diri melihat update wall teman-teman. Yang menarik adalah share link alamat blog pak Dahlan Iskan (ternyata ada blognya). Saya juga baru tau bahwa sosok yang selama ini menjadi buah bibir beberapa masyarakat Indonesia yang mengenal beliau, ternyata memiliki blog. Dengan segera saya alihkan tetikus untuk  membuka tab baru pada browser Mozilla di BlankOn Patimura yang terinstall di laptop ini.

Tulisan yang saya jumpai berjudul “Inikah Kisah Kasih Tak Sampai?” . Sebuah cerita tentang perasaan beliau ketika diberitakan akan dilantik sebagai menteri BUMN. Sangat mengharukan sekaligus bersemangat. Lalu saya alihkan ke beberapa link artikel yang lain. Dan saya tertarik sekali dengan artikel yang tertulis dihalaman “Tentang Blog Ini”Tuliskan itu sebagian besar berisikan pengalaman pak Dis dalam berjuang untuk sembuh dari penyakit sirosis Hati atau Kanker Hati.

Memang pak Dis adalah sosok pemimpin yang didambakan negeri ini. Seperti dari berita yang dikabarkan, beliau rela  menggantikan posisi supir pribadinya (baca: menyuruh turun supirnya) pada saat usai pelantikan ia menjadi menteri. Dan beliaulah yang secara pribadi mengendarai mobil tersebut. Belum lagi sepak terjang beliau di PLN. Perusahaan yang dulunya ia benci, tapi kali ini membuatnya seperti muda lagi. Dengan perjuangannya berusaha merubah koordinasi dan kinerja PLN, sehingga beliau tidak ikhlas meninggalkannya.

Tapi coba perhatikan diawal tulisan pada halaman tersebut, jika anda teliti, tulisan ini merupakan tulisan yang ditulis oleh seseorang, yaitu  PRAMUDYA PUTRA UTAMA. Pernyataan tersebut diperkuat pada baris terakhir tulisan itu sendiri dengan menyebutkan langsung alamat blog si penulis. Sebetulnya saya sedikit kecewa, karena tulisan ini tidak langsung diketik oleh pak Dis. Walau bagaimana pun juga, kehangatan hasil ketulisan dari sang penulis asli akan berberda dengan yang dituliskan oleh orang lain. Bukan maksud mencurigai, tapi sedikit banyaknya pasti ada unsur perasaan si penulis  yang ikut tersampaikan didalam penulisan artikel itu. Semua itu sudah terlanjur berjalan apa adanya. Seperti yang telah disimak, blog ini telah menjadi referensi utama para jurnalis dan penggemar Dahlan Iskan. Selamat untuk pak Dahlan🙂

Wassalam

2 thoughts on “Blognya Pak Dis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s