Siapa menyalahkan Siapa

Standard

Assalamu’alaikum

Samsung Galaxy

Samsung Galaxy

iPad

iPad

Windows Phone

Windows Phone

Diawal siang ini saya membaca beberapa artikel yang menggelitik otak saya sehingga membuat saya harus berkomentar. Yaitu tentang tanggapan Om Ballmer, CEO Microsoft, tentang Windows Phone 7.5 nya dan menyudutkan Android, si Om menyebutkan bahwa orang harus menjadi ahli komputer untuk bisa menggunakan Android. Tak lama sebelumnya, Andy Less, Presiden Windows Phone Microsoft juga berkomentar tentang iPhone yang tidak memberi pilihan  dan variasi kepada konsumen. Lalu dia juga mencibir Android, yang mengklaim Android adalah produk kacau maka Windows Phone adalah pilihannya. Huft.  Belum lagi mendiang Steve Job, sebelum dia meninggal, beliau sempat berkomentar bahwa Android barang curian.

Apakah iya Android barang curian yang dikembangkan Google ?. Untuk menjawab pertanyaan itu, saya coba mencoba cari jawabannya dan mendapatkan ini. Tapi saya tidak peduli dengan apapun pernyataan para petinggi produk proprietary tadi. Bagi saya, Android suatu saat nanti akan lebih menjajal seluruh pasar teknologi, tablet PC dan Smartphone. Walaupun sekarang telah tampak garangnya. Selain pernyataan yang mendiskriminasi dan ditunjang dengan aplikasi teknologi yang digunakan, Kernel Linux, pengembang Android akan merasa optimis untuk tetap mengembangkan variannya ini menjadi produk unggulan.

Apapun bentuk pilihan teknologinya, semua itu dikembalikan kepada konsumen. Para petinggi itu boleh saja merendahkan Android, tapi lihat saja, apa yang lebih dipilih pembeli disaat mereka ditawarkan iPad dan Samsung Galaxy Tab ?😀. Kalau boleh saran, untuk Apple, Microsoft dan Google, apapapun produk tuan-tuan, jadilah diri anda sendiri. Kelebihan dan kekurangan itu ditentukan dari penggunaanya saja. No one System PerfectRight !!!. Jangan khawatir, jika kalian bersaing, toh yang disenangkan juga para pembeli, bukan ?😀 Jadi banyak yang bisa dipilih dan bisa-bisa pusing untuk memilihnya.

Wassalam   

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s