SONY menyewa mantan petugas keamanan dalam negeri AS setalah PlayStation di HACK

Standard

Asssalamu’alaikum

Philip Reitinger

Philip Reitinger

THN – Sony telah menyewa mantan pejabat departemen keamanan dalam negeri AS untuk diposisikan sebagai kepala petugas keamanan informasi, setelah sebulan paska serangan informasi besar-besaran sehingga mengakibatkan bocornya 100 juta account pengguna pada jaringan game tersebut.

Philip Reitinger, mantan direktur Pusat Kemanan Cyber Nasional Dalam Negeri AS ini, akan bergabung dengan Sony dalam posisi baru sebagai kepala keamanan informasi dan wakil presiden senior.

Tingginya sinyal perekrutan karyawan baru oleh Sony disebabkan setelah  terjadinya intrusi ke dalam layanan video game online awal tahun ini. Pelanggaran terhadap lebih dari 100 juta informasi rekening pribadi dari jaringan, termasuk kemungkinan kehilangan beberapa informasi kartu kredit. Sony mengatakan tidak ada laporan dari setiap pencurian data kartu kredit. Sony menutup PlayStation Network dan Qriocity, jaringan video dan musik streaming,  pada 20 April, dengan menjaga layanan secara offline hampir selama satu bulan. Butuh waktu sampai tanggal 4 Juli agar layanan sepenuhnya pulih.

Nicole Seligman, sebagai seorang wakil eksekutif presiden Sony  dan menjabat sebagai penasihat umum perusahaan serta korporasi eksekutif, akan menjadi boss nya Reitinger. Reitinger sendiri juga bekerja sebagai Departemen Pertahanan dan Departemen Kehakiman serta memegang gelar sarjana hukum dari Yale, ungkap Sony.

Wassalam

Jika anda suka tulisan ini, kenapa tidak langsung saja klik Like atau Suka, pada banner Penulis disamping :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s