Apa kabar email mu ?

Standard

Assalamu’alaikum,

Email merupakan hal terpenting dalam Ekosistem Masyarakat IT. Selain email sangat membantu dalam komunikasi antar individu, email juga merupakan syarat utama dalam setiap pembuatan akun pada beberapa layanan internet, seperti facebook, twitter, dan semacamnya. Bagi aktivis dunia maya, email lebih dikhususkan penggunaannya untuk mengirimkan pesan pribadi serta membahas topik hangat dengan bertujuan mencari solusi yang biasa disebut dengan mailing list (milis).

Tapi pada saat ini, khususnya bagi generasi muda kita, email hanya syarat syah memiliki akun untuk situs jejaring sosial saja. Setelah email dibuat, dan akun diverifikasi, email hanya menjadi pajangan pada halaman depan situs jejaring sosial mereka. Nanti setelah akun mereka tiba-tiba di HACK, mereka pun panik bukan kepalang, email yang menjadi syarat utama pun terlupakan😦 . Huuh. Kemarin saya dapat pengetahuan, tentang Internet Marketing dari teman se komunitas. Beliau memaparkan, bagi praktisi Internet Marketing, alamat email adalah target utama pemasaran produk mereka. Bukan untuk di HACK, tapi untuk mempromosikan dagangan.

Email harus mendapat perhatian lebih, terutama aspek keamanannya. Bagi anda yang sadar akan keamanan email, pastilah anda tau beberapa trik khusus mengamankan email, mulai dari menggunakan password unik 8 karakter, menggunakan nomor handphone sebagai notifikasi jika ada orang iseng me-reset password, sampai memblokir spam.

Jadi, mulai saat ini, janganlah sia-sia kan email anda. Dan jangan sampai kejadian, sewaktu anda ditanya tentang Facebook anda menjawab dengan tegas alamat Facebook, tapi sewaktu ditanya alamat email, anda malah bertanya balik, Apa itu EMAIL ?😀.

Wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s