Komunitas Sabily

Standard

Assalamu’alaikum,

Manfaat saya menggunakan Sabily, berdampak besar. Besar karena ada sebuah informasi yang belum dibuktikan sampai saat ini dan kali terbukti (terutama bagi saya), bahwa benar jika sistem operasi (Distro) Linux dibangun secara bersama dalam komunitas.

Contohnya saja Sabily yang saya gunakan. Bukti kebenaran ini saya dapat 2 hari yang lalu. Sewaktu saya diminta jadi pemateri pengenalan sistem operasi Islami, Sabily. Saya berusaha buat slide untuk ditampilkan. Saya pun bingung, apa yang harus disampaikan. Alhamdulillah ada website Sabily di Sabily.org.

Pada web tersebut, saya menemukan beberapa link yang menuju ke komunitas Sabily, diantaranya Forum Sabily dan Milis Sabily. Maka saya sempatkan membuat akun khusus untuk mendaftar ke 2 link tadi. Setelah verify akun, saya mulai obrak-abrik isi link tersebut. Hasilnya ternyata benar, bahwa Sabily dibangun bersama anggota di Komunitas Open Source sehingga mereka dapat dikatakan sebagai pengembang Distro Linux Sabily. Banyak topik pembicaraan dalam membahas hal teknis pada Sistem Operasi Sabily. Jika anda tidak percaya, buktikanlahšŸ˜€

Wassalam

2 thoughts on “Komunitas Sabily

  1. Iya nanti kita cek dulu pak arief, baru kita bisa membuktikan. Kalopun benar, itu adalah sebuah kerja team yg sangat bagus dari komunitas open source sabily sehingga sebagai penyemangat kita agar tidak bergantung pada software berbayar yang harganya tidak murah…

Leave a Reply

