Generasi Islam ber- Sabily

Standard

Assalamu’alaikum,

Hari ini kegiatan saya ada 3 rasa. Kesemua rasanya dijamin tidak ada yang sama. Ini rasa pertama.

Dimulai dengan melangkahkan kaki menuju sebuah kampus di kawasan Gunung Pangilun Padang, saya berusaha memenuhi undangan dadakan mahasiswanya yang mengadakan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Di kegiatan ini, saya diminta oleh teman yang masih dalam satu komunitas untuk memberikan materi tentang sistem operasi Islami, Sabily.

Sesuai jadwal yang dijanjikan, aturan mulai jam 8, ternyata molor 1 jam. Karena kebanyakan mahasiswanya mengikuti perkuliahan. Molorpun tak menjadi hambatan bagi mahasiswa untuk meramaikan kegiatan ini. Bisa dikatakan, antusias mahasiswa untuk turut serta tidak terhalang oleh jadwal kuliah mereka. Acara juga dihadiri oleh para petinggi prodi dan staff dosen.

Acarapun dibuka dengan pembacaan Alqur’an beserta Terjemahaan, lalu disusul penyampaian kata sambutan beberapa petinggi prodi, dan masuklah ke acara inti, yaitu ceramah agama oleh Ustadz (belum giliran saya🙂 ). Penyampaian ceramah agama oleh Ustadz sangat menarik, asyik dan pembawaannya sangat bersahabat serta bercampur candaan ringan. Disesi ini peserta masih bertahan banyaknya.

Setelah pembacaan puisi sebagai hiburan, tibalah giliran saya menyampaikan materi. Nah,,,semua staff dosen dan petinggi prodi kok jadi pada pamitan sich ?. Melihat dosenya pergi pamitan, mahasiswanya pun ikut berpamitan. Hasilnya, tinggal beberapa teman dari teman saya saja yang berada dalam ruangan. Sedih saya😦, namanya juga pembicara pemula, dadakan lagi. Tapi saya bersyukur, materi yang saya sampaikan juga didengar oleh teman-teman dari Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK). Lembaga yang sering mengusung nilai kejujuran, tapi apakah mereka jujur dalam penggunaan sistem operasi ?😀. Wallahualam. Saya lebih menekankan kesadaran terhadap Hak Cipta perangkat lunak komputer terhadap penggunaanya di kalangan mahasiswa saat ini.
Assalamu
Akhirnya, kegiatan ditutup dengan pembagian distro linux Sabily. Dan kebanyakan yang minta kepanitia untuk di-burning ke DVD adalah para Akhwat dari FSLDK tadi.
Alhamdulillah😀. Semoga generasi Islam, sadar Hak Cipta dan Lisensi. Dan acarapun disudahi dengan makan ber 3 bareng teman yang jadi paniti ba’da Sholat Zuhur😀. Alhamdulillah lagi. Semoga rezki kalian murah ya.

… bersambung ke rasa dua

Leave a Reply

