Dari Replayfrom ke Catatan Harian Arief Mardianto

Standard

Assalamu’alaikum,

Bagi anda yang sering berkunjung ke blog ini, mungkin heran, kenapa kalimat di header blog saya tiba-tiba berubah ?. Mugkin jawaban anda, saya kurang konsisten. Memang jawaban anda tidak salah dan tidak pula benar. Bingung kan ?😀

Begini ceritanya. Niat awal saya dulu, sewaktu masih kuliah, blog dijadikan sebagai media sharing ilmu yang saya khususkan kepada pengguna Linux. Pada waktu itu saya juga tergabung dalam komunitas Linux tingkat Kampus dan Regional. Kurang lebih 2.5 tahun sudah, saya mengikuti kegiatan komunitas. Yaitu ELCO dan KPLI Padang. Dari komunitas pula, saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat. Tetapi, apa gunanya ilmu yang diperoleh jika tidak bermanfaat untuk orang lain, maka saya pilih lah blog sebagai media utama untuk berbagi ilmu. Sehingga bisa sebagai ajang tukar pikiran dengan pengguna Linux lain.

Lambat laun, setelah saya tamat kuliah, dan sekarang sudah bekerja sebagai freelance. Kegiatan komunitas jarang saya ikuti, dikarenakan jadwal pekerjaan yang dempet dengan pelaksanaan kopdar. Setelah dipikir-pikir dan pengalaman membaca tulisan para aktivis linux, blog juga tidak diwajibkan untuk tulisan yang bersifat tutorial atau yang semacamnya. Malah para aktivis linux juga menuliskan pengalaman pribadinya yang dianggap layak untuk dibagi. Oleh sebab itu, mulailah saya mencoba menyisipkan beberapa kisah hidup dan pengalaman menarik sehingga pengunjung dapat menikmati blog ini.😀

Wassalam

Leave a Reply

