Tempat WiFi an Paling Seru

Standard

Assalamu’alaikum,

Setelah mengerjakan sholat Ashar tadi sore di Masjid yang terletak di Fakultas Bahasa Seni dan Sastra – UNP. Saya disuguhkan pandangan yang menarik. Pas disamping Masjid, terdapat sebuah teater terbuka yang cukup besar. Disana saya melihat beragaman kegiatan, ada yang latihan break dance, latihan perkusi, dan tidak sedikit pula diantaranya yang internetan dengan netbook masing-masing. Hal yang sama juga saya lihat di fakultas teknik, tempat saya kuliah dulu. Beberapa bangku yang berfungsi sebagai tempat istirahat, digunakan untuk WiFi an oleh mahasiswa. Begitu juga di jurusan yang ada di fakultas, kebanyakan aktiftas mahasiswanya disibukkan dengan melihat layar laptop. Walaupun facebook diblokir sampai jam 12 siang, tidak menjadi halangan bagi mahasiswa untuk berselancar di dunia maya.

Yang saya garis bawahi adalah kegiatan internetannya.

Saya pun sontak berpikir, jika internetan di kampus saja gratis, kenapa yang punya laptop harus bayar untuk koneksi di cafe atau hot spot berbayar ya ?. Merut saya, jika koneksi di cafe hanya untuk gengsian, tidak ada gunanya. Toh internetan di kampus lebih murah dan hampir mendekati gratis😀 .

Cukup bermodalkan baju kemeja atau kaos rapi, celana jins atau dasar yang penting sopan, dan menggunakan sepatu, dijamin, anda akan bebas dan gratis menggunakan koneksi internet di kampus manapun.😀 . Pihak kampus seperti satpam, tidak akan pernah menanya anda, lagian seorang satpam juga tidak akan bisa mengenal mahasiswanya satu persatu.

Selamat mencoba🙂

Wassalam

2 thoughts on “Tempat WiFi an Paling Seru

Leave a Reply

