Hacker Instan

Gallery

Tadi siang saya sempatkan ke toko buku paling terkenal di Indonesia. Sebelum masuk ke toko, saya disuguhkan oleh obral buku terlaris dipelataran parkir dengan harga rata-rata Rp. 10.000 saja. Maka tertujulah pilihan saya kepada buku yang berjudul Steve Jobs | Otak di balik kesuksesan Apple karangan Hermawan Aksan dengan harga Rp. 10.000, walaupun sempat kecewa dengan pernyataan junior saya yang mengatakan bahwa dia pernah membeli buku tersebut seharga 8.000 saja😦.

Beralih ke lantai 2, saya langsung tujukan langkah ke kumpulan buku Komputer. Setelah melihat-lihat, saya malah jadi bingung. Yang membingungkan saya adalah buku ini :

HACKER

HACKER

Apa sih maksud buku ini ? Apakah HACKER pekerjaannya seperti ini ? Walaupun setelah membaca buku ini ternyata kita tidak menemukan penjelasan gamblang tentang poin-poin yang disuguhkan, tetapi secara garis besar nama HACKER telah tercoreng. Hacker bukan orang yang suka mengacak akun facebook dan twitter teman, bukan orang yang suka mengacaukan handphone teman, dan bukan orang yang suka menjebol situs. Hacker bermakna luas. Seperti contoh yang sering kita dengar, orang yang mampu membuat sebuah aplikasi komputer dengan tujuan mempermudah pekerjaan orang lain dapat dibilang hacker. Jika ingin mendeskripsikan hacker adalah orang yang bisa mengacak akun facebook, maka pikir-pikir lah dahulu, jangan didefinisikan sepihak saja. Jadi kesimpulannya adalah jika anda merasa penasaran, langsung beli buku ini🙂.

4 thoughts on “Hacker Instan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s