KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR

Standard

Assalamu’alaikum,

IM SumbarPengantar :
Penulis masih teringat dengan nasehat orang tua kita dahulu, yaitu :

Kerja Keras, Banting Tulang

namun seiring dengan perkembangan zaman, ungkapan sakti orang tua kita tadi sedikit banyaknya telah pupus. Dan digantikan dengan ungkapan yang lebih mengkondisikan masayarakat saat ini, yaitu :

Kerja Cerdas, Banting Otak🙂

Awalnya penulis dan rekan kerja sedang mendiskusikan program kegiatan perusahaan yang baru saja dibentuk. Lalu kami kedatangan teman-teman dari Kelompok Pengguna Linux Indonesia (KPLI) Padang dengan beberapa temannya pula. Selang beberapa saat sesi perkenalan satu dan yang lain, percakapan pun dimulai. Sampailah pada intinya, teman dari rekan KPLI Padang tadi mengabarkan bahwa ada sebuah komunitas Sumbar ini yang berfokus dibidang Internet Marketing. Nama komunitas tersebut adalah IM Sumbar yang merupakan singkatan dari Internet Marketing Sumatera Barat.

Setalah malam tiba, penulis coba mengetikkan kata kunci yang disebutkan oleh teman-teman dari IM Sumbar. Alhasil, penulis menemukan 1 link yang terindeks diposisi 4 oleh Google.com, yaitu www.imsumbar.com. Ternyata www.imsumbar.com adalah sebuah forum dunia maya (bukan dunia Ariel) yang membahas bagaimana cara mendulang Rupiah (bahkan Dollar sekalipun) di Internet dengan Blog. Beberapa dari sekian banyak board name yang ada, White Hat SEO adalah board name forum yang paling banyak digandrungi para user di komunitas ini.

Tanpa ragu, penulis ikut gabung dengan komunitas IM Sumbar dengan ID Arief M. Menyimak beberapa threat yang ada, penulis mendapati threat yang didalamnya berisikan pengumuman kontes Search Engine Optimization (SEO). Hanya dengan membidik keyword “KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR”, maka blog siapa yang mendapat ranking tertinggi di google.com pada waktu yang telah ditentukan akan didaulat jadi pemenang. Nggak pakai akal sehat, penulis yakin lomba ini pasti bakalan meriah selain menawarkan hadiah yang menarik, hasil perlombaan pun tidak mengandung unsur KKN karena dewan juri penentu pemenang adalah Mbah Google🙂 .

Jadi, tunggu apa lagi, khusus untuk para netter sejati yang ingin meraup untung, segera bergabung dengan Komunitas Internet Marketing Sumatera Barat, dan tidak tertutup kemungkinan pendaftar dari luar Sumbar. Kapan lagi mulai usaha dengan Otak, bermodal komputer dan internet, Dolar dan Rupiah-pun masuk ke rekening kita dengan sendirinya.

Wassalam.

2 thoughts on “KOMUNITAS BISNIS ONLINE SUMBAR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s