Si Biru Israel ini akan ditutup

Standard

Assalamu’alaikum

Telah tersebar berita bahwasannya Facebook akan ditutup. Apa yang telah diprediksi oleh para pakar IT selama ini, akan menjadi kenyataan. Facebook tidak belajar dari Friendster, dengan permasalahan user semakin banyak sementara server yang sedikit membuat situs social networking yang dibeli oleh Malaysia ini menjadi kelabakan. Dan bukan itu saja, permasalahan yang dialami Facebook diakibatkan oleh tekanan mental yang dialami pemiliknya. “Facebook has gotten out of control,” kata Mark pengguna KDE Desktop di kantornya Palo Alto.

Lebih signifikan, pada tanggal 15 Maret 2011, para pengguna Facebook tidak bisa lagi mengakses akun pribadinya, seperti foto, catatan, dan vidio yang telah mereka unggah. Itu artinya, Facebook secara resmi akan ditutup. Mark juga mengakui, bahwa kehidupan pribadinya berubah, “I just want my old life back”. Lebih baik melakukan pertemanan di dunia nyata tanpa tergantung dengan Facebook.

Telah banyak orang tua yang resah atas kehadiran situs ini. Anak yang biasanya menghabiskan waktu bercengkrama dengan orang tuanya tentang aktivitas di sekolah, tapi setelah punya akun fb, dia malah menghabiskan sisa waktunya didepan komputer untuk satu tujuan, melihat status fb teman yang entah dimana keberadaannya lalu mengomentari dengan kalimat yang tidak patut ditulis. Seperti kata Jon Guttari, single parent yang anaknya terhipnotis oleh fb, “I’m glad the Facebook nightmare is over, Now my teenager’s face won’t be glued to a computer screen all day. Maybe I can even have a conversation with her”.

Ini semua tergantung pada diri kita. Sejauh mana pengaruh fb dalam diri sehingga mengakibatkan kecanduan yang melebihi candunya penghisap ganja. Semoga berita ini nanti benar adanya. Dahulu kita tanpa fb, bisa menamatkan sekolah dasar sampai sekolah menengah. Apa yang harus kita takutkan, toh takdir itu semua ditentukan oleh Allah SWT.


Wassalam

Referensi : http://bit.ly/e3gWXv

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s