Chess Garden di Padang

Standard

Assalamu’alaikum

Ada yang unik kemarin sore, sewaktu berkeliling dikawasan komplek GOR H. Agus Salim. Bagi saya ini sesuatu yang sangat menarik dan juga belum terlalu terlambat mengenalnya. Sebuah keramaian yang tidak biasa. Kali ini keramaian yang mengasah otak serta menantang nyali dengan sportifitas.

Melepas rasa penasaran saya yang tadinya istri enggan melihat lebih dekat karena malu banyak cowok katanya (lho, kan ada aku say, cieeee). Tapi akhirnya setelah dibelikan (dibaca : setelah diizinkan tambah beli jajanan tela goreng) akhirnya si doi mau juga. Setelah memarkir motor yang tidak jauh keramaian tersebut, saya segera menuju lokasi untuk mengabadikan momen tersebut.

Chess Garden atau Taman Catur, begitulah namanya. Sebuah tempat baru yang ada disekitar GOR H. Agus Salim, Kota Padang. Selain warung, cafe, dan jajanan yang meramaikan lokasi itu, Chees Garden memberikan tempat tersendiri dihati para penggemar olah raga otak ini. Terlihat dari keramaian yang ada disekitar Taman Catur tersebut, taman yang berkurang kurang lebih 9 meter persegi ini, cukup mengundang perhatian orang yang lalu lalang sehingga sengaja mampir untuk melihatnya. Continue reading

Bloomberg TV Indonesia, Inspiratif !!!

Bloomberg Logo
Standard

Assalamu’alaikum,

Masih dalam suasana lebaran, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada semua pembaca setia maupun pengunjung yang tersesat ke blog ini. :)

Sama halnya dengan lainnya, saya yang kali ini beserta istri (mentang-mentang nih yeee), merayakan lebaran dengan mudik ke tempat orang tua yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di Kecamatan Air Pura. Sekitar lebih kurang 5 jam perjalanan dari Kota Padang, jika menggunakan mobil. Continue reading

Disini Jual Beras Solok ASLI

Standard

Assalamu’alaikum

Judul diatas bukan berarti saya jualan beras di blog ini, tetapi saya baru saja menyelesaikan sebuah desain poster.

Kisahnya berawal dari mertua minta tolong dibuatkan pengumuman jualan beras untuk dipajang di kedainya. DItambah lagi masukkan dari istri yang menyarankan warna merah sehingga dapat menarik perhatian orang. Saya coba juga browsing model flat design (katanya sih lagi nge trend) yang ada sehingga menemukan web ini dan ini sebagai referensi. Lalu iseng juga nyari gambar beras flat design, eh, ternyata dapat juga ini

Berkat aplikasi grafis open source bawaan Zorin OS yang terinstall, GIMP dan Inkscape, saya mulai mengkreasikan pengumuman jual beras permintaan mertua. Taraaaang,,, ini lah hasilnya …

Disini jual beras Solok asli

Disini jual beras Solok asli

Untuk huruf, saya menggunakan Font Bebas Neue, yang didownload disini. Bagi yang penasaran dengan desain ecek-ecek saya ini, berikut saya sertakan file vector nya, silahkan download disini.

Wassalam

 

 

Bulan Puasa dan Gaya Hidup

Standard

Assalamu’alaikum

InsyaAllah, tidak beberapa lama lagi, kita akan memasuki bulan Ramadan. Kewajiban kita sebagai orang Islam sebelum memasuki bulan Ramadan ini adalah mensucikan diri, baik jiwa maupun raga.

Ada baiknya juga kita saling mengingatkan tentang bagaimana cara kita menjalani Ramadan. Apakah Ramadan tahun ini akan sama dengan tahun sebelumnya atau kurang ? Tapi saya yakin, kita semua berharap, Ramadan tahun ini pasti akan lebih baik. Continue reading

[How To] re-Direct web Telkom

Standard

Assalamu’alaikum

Selamat pagi pembaca setia dimanapun anda berada. Pagi ini saya ingin berbagi sebuah tips tentang menghindari re-direct ke halaman website Telkom.co.id (bahasa formalnya segitu saja)

Mungkin nih, diantara kita pernah mengalami ketika akan membuka atau mengakses halaman web seperti detik.com atau facebook.com, yang terbuka malah halaman web telkom seperti ini :

contoh re-derict ke web telkom

contoh re-derict ke web telkom

Contoh diatas adalah pengalaman saya ketika mengakses web bit.ly, web pemendek link web.

Saya kira awalnya ini hanya promo Telkom dikarenakan mendekati masa pembayaran tagihan, ternyata setelah tagihan lunas pun, promo re-direct masih juga berjalan. Bermodalkan sedikit googling dengan kata kunci “tips menghindari re direct ke web telkom“. Ternyata sudah ada yang membuat tutorialnya.

Cukup dengan menambahkan karakter garis miring (/) dan tanda tanya (?) diakhir domain. Seperti ini detik.com/? atau kaskus.com/?. Tapi tips ini berlaku hanya ketika sadar aja alias ingat (hehe). Kalau terburu-buru, ketik lalu enter, tetap aja kena re-direct. 

Jadi kepikiran, kalau tips ini dibuatkan add-on atau extensions untuk browser Mozilla dan Google Chrome, pasti lebih k’reeen B-)

Wassalam